Salam Pemberdayaan Yes, Penggusuran No ! DPD APKLI Surabaya 2011-2014

Selasa, 12 Juli 2011

Selama Ramadan, PKL Diperbolehkan Berjualan

Selama Ramadan, PKL Diperbolehkan Berjualan
Pemkot Bandung masih memberi toleransi kepada para PKL yang berjualan selama Ramadan. Meski demikian, di beberapa titik tertentu, Pemkot tetap akan menertibkan PKL. - inilah.com/Yatni Setianingsih
Oleh: Hanhan Husna
INILAH.COM, Bandung - Pemkot Bandung masih memberi toleransi kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan selama Ramadan. Meski demikian, di beberapa titik tertentu, Pemkot tetap akan menertibkan PKL.
Wali Kota Bandung Dada Rosada mengakui PKL mulai marak kembali berjualan di kawasan tujuh titik. Namun dia berkilah masalah PKL ini bukan hanya dialami Kota Bandung, tapi juga kota besar lainnya.

"Saya lihat masalah PKL bukan hanya dialami Bandung. Tapi kita akan terus upayakan agar di kawasan tujuh titik tetap bebas PKL," ujar Dada kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (11/7/2011).

Dada mengakui menjelang Lebaran, PKL asal luar kota juga mulai banyak yang berdatangan ke Bandung. Namun Dada mengaku tidak bisa mencegahnya. "Namanya juga rakyat kecil yang butuh makan. Saya pikir ini juga terjadi di daerah lain," kilahnya.

Meski demikian, dia menegaskan kawasan seperti Alun-alun tidak boleh dijadikan tempat berjualan. "Pemerintah tetap konsisten dengan kebijakan ini. Paling tidak di satu titik kita pertahankan untuk bebas PKL, seperti Alun-alun. Kita perintahkan Satpol PP untuk menertibkannya," kata Dada. [den]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar