Salam Pemberdayaan Yes, Penggusuran No ! DPD APKLI Surabaya 2011-2014

Sabtu, 04 Juni 2011

Pemkot Bangun 11 Sentra PKL

Setelah membangun 7 sentra PKL (pedagang kaki lima) pada 2010 lalu, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Pemerintah Kota Surabaya akan kembali membangun 11 sentra PKL.
Rencananya, ke-11 sentra PKL tersebut akan dibangun dibeberarapa daerah antara lain di Babat Jerawat, Sememi, Kandangan, Lidah Wetan, Lidah Kulon, Sawah Pulo, KH. Mansyur, Pegirian, Dharmawangsa, Karah dan Jambangan.

Pada pembangunan sentra PKL ini, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah akan mengarahkan pada pengembangan PKL berbasis perkoperasian yakni para pedagang nantinya akan diminta untuk membentuk koperasi demi kelangsungan usaha mereka. Dinas koperasi juga terus berupaya membuat pedagang kecil punya akses yang lebih luas terutama yang berkaitan dengan distribusi.

Sekedar informasi, 7 sentra PKL yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota Surabaya yakni Sentra Tambaksari, Sentra Ketabang, Sentra Taman Prestasi, Sentra Wiyung, Sentra Gayungan, Sentra Indrapura dan Sentra Sukomanunggal.
(Surabaya, City Guide)
Sumber : http://www.surabaya.go.id/berita/detail.php?id=7881

Tidak ada komentar:

Posting Komentar