Salam Pemberdayaan Yes, Penggusuran No ! DPD APKLI Surabaya 2011-2014

Rabu, 04 Januari 2012

PKL di Kampus UGM Direlokasi

Liputan6.com, Sleman: Puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar Kampus Universitas Gadjah Mada, Bulaksumur, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (2/1), dipindahkan ke lokasi baru di kawasan Lembah UGM.
Informasi yang diterima SCTV, sejak 2007 para pedagang sebenarnya sudah dilarang berjualan di sekitar kampus karena dianggap mengganggu ketertiban dan kenyamanan. Namun karena tidak diberikan lokasi pengganti, para pedagang tetap nekat berjualan di tempat yang lama. Dengan pemindahan ini pihak kampus menganggap lokasinya tepat karena menjadi tempat bersantai dan beristirahat para mahasiswa di waktu senggang.

Koordinator PKL Yoga Adi Pratama mengungkapkan, para pedagang mengeluhkan turunnya omzet penjualan hingga lebih dari 70 persen sejak dipindah ke lokasi baru. Namun, pihaknya optimistis bisa bertahan di tempat yang baru karena lokasinya sangat strategis. Terlebih, pihak UGM juga berjanji akan menambah berbagai fasilitas baru internet gratis melalu hot spot guna menarik minat mahasiswa.(ADI/ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar